Profil

Visi

Sebagai pusat penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tenaga guru sekolah dasar (SD) yang profesional, islami, unggul, inovatif, dan berwawasan budaya nusantara.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tenaga guru Sekolah Dasar yang relevan dengan tuntutan perkembangan anak, kemajuan pendidikan dan masyarakat menuju sekolah unggulan
  2. Menyelenggarakan pelayanan, kerjasama dan pembinaan pendidikan tingkat Sekolah Dasar.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka menghasilkan tenaga guru Sekolah Dasar yang profesional dan islami.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan apresiasi seni budaya nusantara

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga guru Sekolah Dasar yang profesional dan Islami.
  2. Menghasilkan program pendidikan yang unggul dalam bidang ke-SD-an
  3. Menghasilkan guru Sekolah Dasar yang mampu mengajar pada sekolah unggulan.
  4. Menghasilkan guru Sekolah Dasar yang terampil menerapkan strategi pembelajaran yang inovatif.
  5. Menghasilkan guru Sekolah Dasar yang terampil menciptakan kreasi seni budaya nusantara.

 

11 PROFIL LEARNING OUTCOME PGSD

  1. Menguasai secara mendalam tentang prinsip-prinsip dan teori-teori pendidikan di sekolah dasar.
  2. Menguasai karakteristik perkembangan peserta didik di sekolah dasar, baik perkembangan fisik, psikologis, dan sosial
  3. Menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar
  4. Menguasai dan mengembangkan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar, khususnya pada lima bidang studi utama di sekolah dasar.
  5. Menguasai dan melaksanakan  evaluasi proses dan evaluasi produk pembelajaran di sekolah dasar.
  6. Menguasai konsep dasar dan prosedur penelitian yang dapat memecahkan   permasalahan pembelajaran di sekolah dasar  dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya secara bertanggung jawab.
  7. Melakukan layanan bimbingan dan penyuluhan di sekolah dasar untuk memecahkan permasalahan yang terkait dengan perilaku  siswa dalam pembelajaran secara bertanggung jawab.
  8. Mampu merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi pelaksanaan program yang berada di bawah tanggung jawabnya dengan memanfaatkan pengetahuan dan bidang keahliannya.
  9. Mendiseminasikan gagasan-gagasan inovatif untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar.
  10. Memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam  melaksanakan, dan mengembangkan pembelajaran untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar.
  11. Memiliki karakter kuat dalam mengikuti perkembangan IPTEKS terkait dengan profesi sebagai tenaga pendidik di SD.

 

malatya escort ankara escort ankara escort antalya escort ankara escort istanbul escort porno izle
ankara escort